Translate

Senin, 04 Maret 2013

Anonymous akan mematikan jaringan internet Sabtu besok, 31 Maret 2012...

| , | 0 comments »
Anonymous memang dikenal sebagai group hacker paling fenomenal di dunia saat ini. Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan meretas web Vatikan kali ini Anonymous mengancam akan mematika jaringan internet pada Sabtu besok. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan atas SOPA PIPA, Wallstreet dan para pemimpin dunia yang mereka anggap tidak bertanggung jawab serta para bankir yang mereka anggap hanya memperkaya diri sendiri.
Para pakar keamanan internet dari Errata Security menyatakan bahwa aksi seperti itu memang efektif tapi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Bahkan Robert Graham mengatakan bahwa tidak mungkin Anonymous bisa mematikan seluruh jaringan internet secara bersamaan dalam waktu yang sama. Demikian dikutip dari Beritateknologi.
 “Tolong diingat, ini adalah bentuk protes, kami tidak berusaha ‘membunuh’ internet, kami hanya mematikannya sementara waktu di titik yang paling penting.”  demikian terang Anonymous.
Berhasil menjebol sistem keamanan pada software-software populer seperti Sistem Operasi merupakan sebuah kebanggaan bagi beberapa kalangan orang. Dan ini adalah sebuah tantangan yang sangat digemari oleh para Hacker di seluruh dunia. Meskipun demikian, biasanya hacker yang berhasil menerobos keamanan sebuah Sistem hanya akan memberitahukan kelemahan sistem keamanan tersebut pada pihak yang bersangkutan untuk segera diperbaiki. Meskipun ada juga sebagian yang menjadikannya uang.
Yah, seperti yang kita tahu Hacker adalah sekumpulan orang yang senang akan tantangan dan tidak begitu tertarik dengan kekayaan. Kalau mereka tertarik dengan kekayaan pastilah yang paling sering mereka bobol adalah sistem keamanan Bank.
Baru-baru ini tersiar kabar bahwa pemerintah AS akan membayar $ 250.000 untuk orang yang berhasil membobol keamanan iOS. Dan ternyata tidak hanya iOS yang menjadi sasaran pembobolan ini. Beberapa software lain seperti Chrome, Windows, Android dan lain lain juga menjadi sasaran. Dan harga dari pembobolan tersebutpun bervariasi.
http//barondam.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar