Translate

Selasa, 05 Maret 2013




Rahasia motivasi ampuh Mourinho

Sumber: bola.net
Selasa, 5 Maret 2013 19:09:00 Mou piawai memberi motivasi. (c) AFP
29
 


Andaikan Real Madrid mengalami situasi sulit saat jeda melawan Manchester United nanti, Jose Mourinho sudah tahu apa yang harus dikatakan kepada para pemainnya. Sudah umum diketahui bahwa pelatih asal Portugal ini adalah master motivator bagi pemainnya.
Hal tersebut diakui oleh mantan rekannya di Chelsea. Dave Hancock, fisioterapis yang bekerja di bawah Mourinho di Chelsea mengungkapkan kehebatan The Special One. Hancock mengaku sangat kagum dengan cara Mou melejitkan mental tanding para pemainnya.
"Mourinho sangat teliti dan metodis saat latihan, tetapi dia tahu yang terpenting adalah psikologi pada saat bermain. Dia yang terbaik dalam hal itu," ujar Hancock yang punya pengalaman 20 tahu di berbagai klub Inggris dan Amerika.
Hamcock memberikan beberapa contoh saat Mou merobek kertas taktiknya ketika para pemain Chelsea bermain buruk saat melawan Watford. Mou meminta para pemain melupakan taktik dan bermain sebaik mungkin. Chelsea akhirnya menang 1-0 berkat gol tunggal Salomon Kalou.
Namun yang paling dikagumi Hancock adalah kata-kata motivasi Mou saat Chelsea melawan Porto. Chelsea tertinggal 0-1 saat jeda namun Mou meyakinkan pemainnya bahwa mereka masih bisa menang.
"Saat kami tertinggal dari Porto ketika jeda, saya kira dia akan marah besar. Namun dia masuk ruang ganti dengan santai dan mengatakan "tenang, semuanya. kita akan bermain lagi, mencetak gol dan akan menang 2-1. Saya janji. rileks saja, terus bermain". pada babak kedua Michael Ballack dan Arjen Robben mencetak gol dan kami menang 2-1," pungkas Hancock. (tdm/hsw)
Mourinho: Madrid Akan Serang MU Dari Detik Pertama
Mourinho Tak Bakal Selebrasi Jika Kalahkan MU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar