Translate

Selasa, 05 Maret 2013




Madrid, Barca dan Juve pernah coba bajak Fergie

Sumber: bola.net
Rabu, 6 Maret 2013 00:07:00 Fergie dapat banyak tawaran. (c) AFP
0
 


Sir Alex Ferguson sudah menjadi pelatih Manchester United sejak 1986. Ia membawa Setan Merah meraih 12 gelar Liga, lima Piala FA dan dua gelar Liga Champions.
Namun sejarah panjang nan hebat itu bisa saja berbeda andai Fergie memilih untuk mencoba peruntungannya di luar Inggris. Sudah banyak tawaran dan godaan yang diterima Fergie untuk meninggalkan United.
Pada 1991, Real Madrid mendekati Fergie untuk dijadikan salah satu direktur mereka. Madrid lalu datang lagi pada 2003 ketika mereka sedang mencari pelatih baru. Madrid akhirnya mendapatkan asisten Fergie, Carlos Queiroz. hal ini diakui sendiri oleh Fergie dalam bukunya, Just Champion.
Lalu ada Barcelona yang ingin mendatangkan Fergie. Tawaran Barca bahkan datang langsung dari pelatih mereka saat itu, Terry Venables. Juventus juga sempat berusaha membajak Fergie namun semua tawaran ditolak oleh pelatih asal Skotlandia itu.
"Semua tawaran itu menjadi tidak penting karena saya memang tak pernah berniat meninggalkan Old Trafford. Saat anda menjadi pelatih United, semua godaan untuk pindah menjadi hilang," ujar Fergie. (tdm/hsw)
Ferguson Ditanya Kemungkinan Digantikan Mourinho
Fergie: United Tak Takut Diobrak-abrik Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar