Translate

Selasa, 05 Maret 2013



Keyboard peminimalisir kuman telah hadir resmi di Indonesia

Reporter : Djoko Poerwanto
Selasa, 5 Maret 2013 22:02:02
Keyboard peminimalisir kuman telah hadir resmi di Indonesia
Kategori Teknologi Gadget

Logitech Washable Keyboard K310 © 2013 Merdeka.com
0
 


Memang, produk satu ini bukanlah barang baru di pasaran dunia, namun Logitech Washable Keyboard K310 ini belum juga hadir di Indonesia. Tepatnya hari ini (05/03), akhirnya, Logitech resmi merilis produk stylishnya tersebut untuk pasaran Indonesia.

Di pertengahan tahun 2012 lalu, Logitech memperkenalkan satu produknya yang tahan air untuk pasaran global. Sayangnya, keyboard ini belum juga masuk ke pasaran Indonesia sampai berakhirnya 2012.

Kini, pengguna PC tidak perlu lagi memesan secara online dan harus menunggu lama untuk dapat memiliki sekaligus menggunakan perangkat tahan air ini, karena secara resmi Logitech telah merilis K310 ini untuk pasaran Indonesia, tepatnya hari ini (05/03).

Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya dan juga press release yang diterima merdeka.com, K310 ini tahan terhadap tumpahan air sekaligus dapat dicuci dan direndam ke dalam air sehingga akan selalu bersih dan terjaga dari kuman-kuman yang menempel.

Mulai dari membersihkan debu-debu halus hingga direndam dan dicuci di dalam bak cuci piring pun dapat dilakukan untuk membersihkan keyboard ini. Tidak saja mudah dibersihkan, keyboard ini juga sangat nyaman untuk mengetik dengan tampilan familiar dan bentuknya yang ramping, dengan dimensi 436 x 140 x 19 mm.

"Kita semua pasti pernah mengalami situasi di mana minuman soda, kopi atau bahkan makanan yang sedang kita nikmati di depan komputer secara tidak sengaja tersenggol dan air di dalamnya tertumpah di atas keyboard," ujar Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

Karena memang didesain khusus, maka walaupun dicuci berulang kali, tuts atau tombol karakternya tidak akan pudar. Kurniadih juga menjelaskan bahwa banyak kuman yang secara tidak sadar menempel di jari-jari pengguna PC ketika mereka beraktivitas di depan layar monitor dan mengetik menggunakan keyboard pada umumnya.

Oleh karenanya, untuk meminimalisir tumbuhnya kuman yang dapat membahayakan kesehatan, maka diciptakanlah K310 yang dapat dibersihkan dengan cara dicuci. Pendapat akan banyaknya kuman yang berada di tuts keyboard juga dibenarkan oleh Dr Anis Karuniawati, PhD, SpMK, Ketua Laboratorium Mikrobiologi FKUI.

"Banyak bakteri yang dapat mengganggu kesehatan yang menempel dan bermukim di benda-benda yang sering digunakan dalam aktivitas kita sehari-hari, namun keberadaannya seringkali tidak kita sadari. Salah satu perangkat yang kita gunakan sehari-hari adalah keyboard. Terdapat 64 bakteri pada setiap inci keyboard yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan kita," jelas Anis.

Logitech Washable Keyboard K310 telah dirancang khusus agar dapat direndam dalam air hingga kedalaman 30 cm (11 inci). Lubang drainase pada sisi belakang akan memudahkan dan mempercepat proses pengeringan keyboard sehabis dicuci.

Setiap karakter pada tombolnya dicetak dengan laser dan memiliki lapisan UV yang memastikan agar tidak pudar, walau dicuci secara terus-menerus. Selain higienis, keyboard ini juga sangat tangguh karena tombolnya dapat tahan hingga lima juta kali penekanan.

Logitech Washable Keyboard K310 telah dilengkapi F-Key, pad angka, serta 12 Hot Key yang akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses multimedia, email dan internet. Tidak dibutuhkan software dalam penyetelan keyboard, cukup hubungkan kabel USB ke notebook atau PC Anda dan keyboard canggih ini pun langsung siap digunakan. Logitech® Washable Keyboard K310 dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

Berikut spesifikasi dari Logitech Washable Keyboard K310.
  • Dimensi: 436 x 140 x 19 mm
  • Berat: 490 gram
  • Spesifikasi pencucian:
    • Dicuci menggunakan tangan: Jangan menggunakan mesin cuci piring
    • Maksimum kedalam air 30 cm (11 inci)
    • Gunakan sikat lembut
    • Gunakan sabun yang tidak mengandung material keras seperti alkohol
    • Dikeringkan dengan udara secara alami
    • Jangan merendam kabel USB
  • Fitur unggulan:
    • Dapat dicuci: Logitech Washable Keyboard K310 telah dirancang khusus agar mudah dibersihkan dan dapat direndam dalam air. Lubang drainase pada sisi belakang akan memudahkan dan mempercepat proses pengeringan keyboard sehabis dicuci
    • Konstruksi tangguh: Setiap karakter pada tombolnya dicetak dengan laser dan memiliki lapisan UV yang memastikan agar tidak pudar, walau dicuci secara terus-menerus
    • Penuh fitur: Logitech Washable Keyboard K310 telah dilengkapi F-Key, pad angka, serta 12 Hot Key yang akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses multimedia, email dan internet
    • Mudah dihubungkan: Cukup hubungkan kabel USB ke notebook atau PC Anda dan keyboard canggih ini pun langsung siap digunakan, tanpa membutuhkan software.
    • Memiliki shortcut: Dengan menekan satu tombol, Anda dapat mengakses 12 aplikasi favorit dengan mudah dan cepat
  • Harga: USD 45 atau sekitar Rp 400 ribuan
  • Garansi: Jaminan perangkat keras terbatas 3 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar